15 June 2009

Mengetahui Driver-driver yang ada dalam PC

Lengkap dan detail

Beach on the North Shore of Oahu


Apakah Anda mengetahui driver-driver yang di load pada PC secara lengkap dan detail? Ada baiknya mengetahui file driver secara lengkap, terlebih jika Anda ingin melakukan instalasi ulang diamana perlu menyiapkan driver, agar berbagai perangkat yang sebelumnya telah berjalan tidak mengalami perubahan.

Berbagai file driver yang di load pada suatu komputer termasuk pada komputer Anda, tentunya yang memiliki sistem operasi berbasis Windows. File driver tersebut menangani berbagai perangkat keras, misalnya Bluetooth, Ethernet card, display adapter, UHCI USB, sound driver, dan lain sebagainya.

Informasi yang dapat ditampilkan oleh DriverView, beberapa diantaranya adalah load address, description/keterangan, version/versi, product name/nama produk, dan company/perusahaan. Perlu diperhatikan bahwa DriverView tidak dapat berjalan pada sema sistem operasi Windows. Sistem operasi yang tidak didukungnya, yaitu Windows 98 dan ME. Bagi Anda pengguna windows NT perlu melakukan download file psapi.dll terlebih dahulu, dan meletakkannya pada direktori system32. Sebelum melakukan instalasi terlebih dahulu anda perlu men download DriverView 1.13 di Nirsoft, dengan ukuran file 34 KB. Simak langkah berikut :

1. Download, dan ektrak file driverview.zip paa folder yang telah ditentukan oleh Anda. Tidak perlu melakukan instalasi apapun, langsung saja jalankan file DriverView.exe sehingga jendela utama terlihat seperti pada gambar. Pada jendela tersebut ditampilkan keseluruhan driver yang di load dalam PC Anda.

2. Anda dapat menyesuaikan tampilkan dari DriverView dengan cara mengklik kanan salah satu file driver tersebut, kemudian pilih Choose Columns.

Tentukan column mana yang ingin Anda dtampilkan pada jendela DriverView.

Untuk dapat melihat file driver yang di load secara detail, Anda dapat memiliki Properties pada menu klik kanan tersebut.

3. File driver tersebut dapat ditampilkan secara keseluruhan ataupun individual dalam bentuk file html dengan cara yang sama. Klik kanan pada salah satu file driver, kemudian pilih HTML Report – All Item atau HTML Report – Selected Item.

- - - - - - - - - - - - - -


Bluetooth. Adalah sebuah teknologi komunikasi wireless (tanpa kabel) yang beroperasi dalam pita frekuensi 2,4 GHz unlicensed ISM (Industrial, Scientific and Medical), dengan menggunakan sebuah frequency hopping transceiver yang mampu menyediakan layanan komunikasi data dan suara secara real time antara host-host Bluetooth, dengan jarak jangkauan layanan yang terbatas (sekitar 10 meter). Bluetooth sendiri dapat berupa card yang bentuk dan fungsinya hampir sama dnegna card yang digunakan untuk wireless local area network (WLAN), dimana menggunakan frekuensi radio standar IEEE 802.11. Hanya saja, pada Bluetooth mempunya jangkauan jarak layanan yang lebih pendek, dan kemampuan transfer data yang lebih renah. Pada dasarnya, Bluetooth diciptakan bukan hanya untuk menggantikan atau menghilangkan penggunaan kabel di dalam melakukan pertukaran informasi, tetapi juga mampu menawarkan fitur yang baik untuk teknologi mobile wireless dengan biaya yang relative rendah, konsumsi daya yang rendah, interoperabilitas yang menjanjikan, muah dalam pengoerasian, dan mampu menyediakan layanan yang bermacam-macam.

Ethernet Card. Adalah card yang dipasang di komputer untuk dapat berkomunikasi dengan komputer lainnya melalui jaringan (LAN (Local Area Network). Setiap Ethernet Card memiliki MAC Address (Medium Access Control) yang bersifat untuk. Berarti, tidak ada dua Ethernet Card yang memiliki MAC address yang sama.

UHCI. Atau Universal Host Controller Interface, merupakan salah satu host controller untuk USB. UHCI dikembangkan oleh Intel, lebih menekankan solusi pada perangkat lunak/software, sehingga dapat diciptakan perangkat keras yang lebih murah.






Bonus Foto






































Bagi Sahabat
Bagi SAHABAT Updated at: June 15, 2009

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels

A (1) AlertPay (2) Analisa (1) Anti virus (4) B (1) Bahasa Komputer (23) Belajar dan Bahasa (47) Bengkel dan Kendaraan (1) Berita dan Informasi (266) Biologi (6) Bioskop dan Video (63) Blog (151) Browser (3) Budaya dan Bahasa (15) Buku Majalah dan tulisan (40) C (2) Catur (1) D (2) Desain dan Furniture (95) DNS (2) Dongeng dan Cerita (1) Dunia Busana dan Mode (4) E (2) E-commerce (4) E-mail (10) Ekonomi dan perdagangan (58) Eksakta (7) F (1) Facebook (10) Flora dan Fauna (6) Foto dan Design (99) G (1) gad (1) Gadget (257) Game (73) Generator (23) H (1) Hand Phone (14) Hardware (6) Hobi dan koleksi (8) Hosting dan Domain (7) Hubungan dan komunikasi (129) Hukum dan Perundang-undangan (12) Humor (4) Huruf dan Template (4) i (1) Indonesia - Pengetahuan Alam - Geografi (35) Industri (1) Interior Desain Komputer (27) Internasional (1) J (1) Jaringan (7) Jejaring Sosial (9) K (1) Kamera (35) Keamanan (7) Kedokteran (25) Keyboard (1) Kimia (7) Kisah (10) Komik dan Animasi (12) Komputer dan Perangkatnya (109) Koneksi (7) Konfrensi (1) Konversi (1) Koran (1) Kreatifitas (3) Kumpulan (19) L (1) Lembar (234) Libery Reserve (1) Liburan dan Pariwisata (7) Lingkungan hidup (2) Linux (2) Logo (7) Lowongan Kerja (8) M (1) Matematika (17) Media Penyimpanan (14) Meja (4) Membaca dan Menulis (40) Mencari uang di Internet (25) Microsoft-Google-Yahoo (57) Militer (1) Miniatur (2) Monitoring (9) Motherboard (1) Mozilla Firefox (1) Multimedia (33) Musik dan Lagu (57) N (1) Note Book (48) O (1) Olahraga dan Kesehatan (53) P (1) Page Rank (1) PDF (3) Pemimpin (1) Pendidikan dan Pengetahuan (105) Perangkat Lunak (442) Perbaikan komputer (48) Pertanian dan Perkebunan (2) Peternakan dan Perikanan (6) Ping (1) Playstore (1) Politik dan Pemerintahan (10) Print (2) Produk (62) Produk Internet dan Tekhnologi (40) Prosesor (3) Psikologi (6) Q (1) R (1) Rak Buku (51) Religi (7) Remaja dan Pergaulan (11) Resep dan Masakan (1) Rumah dan Keluarga (64) S (1) Scanner (1) Search Engine (19) Sejarah (40) Seni dan Kerajinan (18) Seni Melipat Kertas (4) Sepeda (8) Service (1) Sharing (3) Situs Komputer dan Tekhnologi (27) Situs Menarik (66) Situs Populer dan Aplikasinya (26) SMS (5) Sofa (19) Sony (2) T (1) Telepon Genggam (18) Tempat duduk (14) Tips dan Tricks (138) Trans 7 (1) Tutorial (66) U (1) Ucapan Selamat (1) Unik (19) USB Drive (7) V (1) W (2) Wanita dan Peranannya (8) Website (1) Windows (27) X (1) Z (1)