Skip to main content

Portal informasi selular dan internet

Selular & Internet

Operator selular mana yang menawarkan tariff paling rendah? Apa paket Internet terbaru yang dijajakan oleh operator, dan berapa tarifnya? Mana yang lebih baik di lokasi Anda, UMTS atau EVDO? Sudahkan jaringan HSDPA, HSUPA, dan EVDO meng-cover kota Anda?

Persaingan antara selular semakin memanas akhir-akhir ini. Selain pemangkasan tarif, bundling Internet menjadi senjata andalan mereka dalam menggaet calon pelanggan. Selalu saja ada maneuver baru yang dilakukan oleh operator. Ingin tahu apa saja keuntungan yang ditawarkan oleh mereka?

Anda tidak perlu lagi mendatangi website setiap operator, tapi cukup menyimak semua perkembangan baru dari mereka di blog Info seluler dan internet. Beberapa perkembangan teranyar bahkan bisa Anda dapatkan terlebih dahulu dari blog ini ketimbang website resmi operator.



- - - - - - - - - - - - - - - - -
UMTS. Unviersal Mobile Telcommunications System. Di Indonesia lebih dikenal dengan nama 3G. Teknologi kounikasi mobile generasi ke-3, yang kini tengah dikembangkan untuk generasi ke-4. Bentuk UMTS yang paling banyak digunakan adalah W-CDMA. Berbeda dengan EDGE dan CDMA2000, UMTS mesyaratkan tower selular baru serta alokasi frekuensi yang juga baru.

EVDO. Evolution-Data Optimized atau Evolution-Data only. Standar telekomunikasi unuk transmisi data wireless menggunakan sinyal radio, khususnya untuk akses Internet berkecepatan tinggi. EVDO telah distandarisasikan oleh 3rd Generation Partnership Project 2 (3GPP2) sebagai bagiand ari keluarga CDMA2000, dan telah diadopsi oleh banyak operator selular, khususnya CDMA, di seluruh dunia.

HSDPA. High Speed Downlink Packet Access. Peningkatan dari protocol omunikasi mobile generasi ke-3 atau 3G, yang dikenal dengna sebuatan 3.5G, 3G+, atau turbo 3G. HSDPA memungkinkan jaringan berbasis UMTS untuk meningkatakan kecepatan dan kapasitas transfer data. HDSPA terkini telah mendukung kecepatan downlink 1.8, 3.6, 72, dan 14.0 Mbps.

HSUPA. High Speed Uplink Packet Access. Protokol telepon mobile 3G dalam keluarga HSPA dengan kecepatan uplink 5,76 Mps. Nama HSUPA diciptakan oleh Nokia 3GPP tidak mendukung penggunaan nama HSUPA, sebagai gantinya menggunakan nama Enhanced Uplink (EUL).

EDGE. Enhanced Data rates for GSM Evolution. Peningkatan kecepatan transmisi data unuk standar GSM. EDGE dapat mengangkat bandwidth hingga 236,8 bps untuk 4 timeslot, atau secara teori 473,6 Kbps untuk 8 timeslot. Edge memenuhi persyaratan dari ITU untuk jaringan 3G.

ITU. International Telecommunication Union. Organisasi internasional yang didirikan untuk membakukan dan meregulasi radio internasional dan telekomunikasi. ITU didirikan sebagai International Telegraph Union, di Paris, pada tanggal 17 Mei 1865. Tujuan utamanya meliputi standarisasi, pengalokasian spektrum radio, dan mengorganisasikan perjanjian rangkaian itnerkoneksi antara Negara-negara berbeda untuk memungkinkan panggilan telepon internasional.

Comments

Popular posts from this blog

Panduan cara memperbaiki sendiri kamera digital

Mempermudah anda
Apa reaksi Anda, sesaat setelah kamera digital kesayangan terjatuh dan rusak? Padahal terdapat klausul bahwa kerusakan akibat kelalaian pengguna seperti terjatuh atau terendam airt tidak dijamin dalam garansi. Celakanya, di kota Anda tidak ada service center yang bisa memperbaiki kamera digital.
Posting menarik lainnya
Merekam semua pergerakan Mouse dan Keyboard
Aplikasi manajemen usaha Perhotelan gratisSitus mengenai Biologi dari A sampai Z
Perpustakaan maya yang membahas masalah komposisi dalam fotografi
Kuliah Jaringan Komputer Online Gratis
Pendidikan Teknologi Komputer Online Gratis
FLV video player gratis yang paling sederhana
Manfaatkan Keylogger untuk mendeteksi orang lain
Tak perlu buru-buru mengintip saldo tabungan untuk membeli kamera baru. Mengapa tidak mencoba untuk memperbaikinya sendiri? Silahkan buka blogCamera Repair untuk mendapatkan petunjuk memperbaiki kamera digital sendiri. Dalam banyak kasus, ternyata kamera digital bisa diperbaiki sendiri!Meski demikian…

Sejarah Munculnya Sosialisme

Sejarah munculnya sosialisme

Sosialisme muncul di akhir abad ke-18 dan awal abad ke-19 sebagai reaksi dari perubahan ekonomi dan sosial yang diakibatkan oleh revolusi industri. Revolusi industri ini memang memberikan keberkahan buat para pemilik pabrik pada saat itu, tetapi di lain pihak para pekerja justru malah semakin miskin. Semakin menyebar ide sistem industri kapitalis ini, maka reaksi dalam bentuk pemikiran-pemikiran sosialis pun semakin meningkat.

Cara membuat perangkat lunak atau software sendiri

Hampir semua orang
.

HyperNext Studio memberikan kemudahan bagi anda untuk menciptakan dan membuat perangkat lunak dengan sistem yang baik. Dimana sistem tersebut memungkinkan penggemar, siswa, pendidik dan bahkan hampir semua orang untuk dapat membangun perangkat lunak-nya sendiri.

Mengapa mereka mampu memberikan solusi seperti itu ?

HyperNext memiliki jendela dengan satu desain dan toolbar yang sederhana, serta tiga modulasi pembangunan, yakni Design, Preview dan Run. Tombol kontrol yang jelas dengan skrip bahasa Inggris yang baik pasti dapat membantu anda dalam menggunakan script editor yang mereka miliki.

Posting menarik lainnya
Animasi Kartun 2D secara gratis dan mudah
Membuat komputer Anda bisa berbicara dan menjawab pertanyaan
Membuat resume atau lamaran kerja dengan Twitter
Blog tentang Wanita di dunia Militer
Kalkulator untuk gizi Anda
Menikmati berita-berita teraktual dalam format PDF
Download gratis Novel-novel Romantis
Baca Online Manga dan Komik GratiS
Aplikasi ini memiliki cross plat…