Add this

16 February 2011

Tutorial untuk membuat lowongan kerja dengan Twitter



Percayakah anda bila Twitter bisa digunakan untuk membuat lowongan pekerjaan? Temukan saja jawabannya dari tutorial berikut di bawah ini.

1.Buka halaman twtjobs.com untuk langkah awal. Situs ini adalah salah satu produk yang termasuk dalam koleksi twtapss. Setelah halaman terbuka, Anda bisa langsung memulai proses pengisian resume Anda. Pertama-tama, Anda harus memilih apakah Anda akan menge-post sebuah resume diri, atau sebuah lowongan kerja dalam 140 karakter.

2.Field yang ditampilkan akan berubah sesuai dengan pilihan Anda. Sebagai contoh, saat akan membuat sebuah resume diri, Anda harus melengkapi semua isian yang telah disediakan seperti nama akun Twitter, akun Linkedin, spesialisasi, industry, level pendidikan, serta resume atau penjelasan singkat sebanyak 140 karakter. Setelah selesai, klik tombol Create Twitter Resume.

3.Proses singkat selesai, resume Anda pun sudah jadi. Pada bagian atas halaman, aka nada sebuah link untuk menuju halaman admin resume tersebut. Alamat halaman ini dibuat unik sedemikian rupa sehingga sulit untuk ditebak. Namun, jangan pernah menyebarkan alamat tersebut karena orang lain dapat mengubahnya tanpa autentifikasi.

4.Pada bagian utama, Anda bisa langsung share resume Anda dengan mengklik tombol social media yang tersedia.

5.Hanya saja, jenis share ini bukan seperti update tweet biasa yang secara langsung melakukan post dengan mendapatkan hak akses account Anda, melainkan hanya membuka halaman Twitter, kemudian mengisikan field status secara langsung dengan headline yang telah ditulis sebelumnya, ditambah dengan link menuju halaman twtjobs.

6.Cara lainnya adalah dengan meng-embed Javascript ke halaman website pribadi Anda. Website twtjobs telah menyediakan pada tab embed. Dengan demikian, sebuah kotak resume singkat akan ditampilkan oleh script tersebut.

No comments:

Post a Comment