Add this

16 February 2011

Tutorial melakukan chatting Facebook dengan menggunakan situs eBuddy


Perlu anda ketahui bahwa Ebuddy tidak hanya menyediakan perangkat chatting untuk Facebook belaka. GTalk, ISQ, AIM, Yahoo Messenger pun tidak lepas dari pelayanan mereka. Namun untuk penjelasan kali ini, saya lebih mengkonsentrasikan penggunaannya untuk Facebook dan pastinya untuk perangkat chatting situs lainnya memiliki penggunaan yang tidak jauh berbeda

Berikut di bawah ini cara penggunaan ebuddy.com untuk Facebook anda

1.Buka halaman website resmi eBuddy di ebuddy.com . Seperti halnya jasaa gratisan, banyak iklan yang dirasa akan cukup mengganggu. Anda dapat langsung menuju kotak login untuk memulai jika telah memiliki account eBuddy.

2.Untuk melakukan login dengan Facebook, klik tab icon Facebook di sebelah kiri. Seperti biasa, dengan security Facebook saat ini, aplikasi yang menggunakan web service Facebook harus mendapat persetujuan dari pemilik account yang bersangkutan. Klik tombol Connect with Facebook untuk melanjutkan.

3.Setelah itu, akan muncul form login khas warna Facebook. Masukkan e-mail dan password Facebook Anda. TIdak perlu khawatir karena eBuddy tidak akan menyimpan data e-mail dan password Anda.

4.Jika Anda sudah pernah melakukan koneksi antara eBuddy dengan Facebook, Anda akan langung masuk ke window chat. Namun jika belum sebuah jendela konfirmasi persetujuan pengguna untuk menghubungkan eBuddy dengan Facebook akan ditampilkan. Klik tombol izinkan atau Allow jika menggunakan bahasa Inggris untuk melanjutkan.

5.Selesai, sebuah jendela chat yang langsung terhubung dengan Facebook Chat telah tampil. Anda bisa langsung melanjutkan aktivitas chat bersama teman Facebook Anda tanpa perlu khawatir tentang pemblokiran Facebook.

No comments:

Post a Comment