Add this

02 March 2011

Processor SoC pertama dari Intel yang pembuatannya menggunakan teknologi manufaktur

Processor Intel Atom CE4100

Di masa awal diperkenalkan processor Intel Atom, processor System-on-Chip (SoC) CE3100 dari Intel sudah diperkenalkan. Kini hadir varian terbaru processor Intel Atom CE4100. SOC adalah kombinasi sebuah processor berbasis x86 yang digabungkan dengna media processor untuk mengolah audio dan video, termasuk tampilan 3D. Oleh Intel, SoC memang lebih ditujukan untuk digunakan pada perangkat consumer electronic, khususnya untuk kebutuhan multimedia seperti set top box ataupun interface untuk televisi.

Process Intel Atom CE4100 ini memiliki nama sandi Sodaville, dan merupakan processor SoC pertama dari Intel yang dibuat dengan teknologi manufaktur 45 nm. Di dalamnya sudah terintegrasi 512K L2 cache, NAND flash controller, memory controller untuk memory DDR2 atau DDR3, display processor, graphics processor, video display controller, transport processor, security processor, dan general I/O termasuk untuk mendukung itnerface SATA 300 dan USB 2.0.

Processor Intel Atom CE4100 bekerja pada clock maksimal 1,2 GHz, dengan tingkat kebutuhan daya yang rendah. Fitur pada Intel Media Processor CE3100 terdahulu juga ada pada processor SoC yang satu ini. Dengan ukuran yang sedikit lebih besar dibanding CE 3100, dilengkapi dengan Intel Precision View Technology untuk kemampuan memberikan tampilan high-definition, dan Intel Media Play Technology untuk kemampuan memainkan file high-definition, termasuk dukungan hardware untuk melakukan codec video 1080p ataupun tampilan 3D. Ini membuat Intel Atom CE4100 mampu memainkan film dari Blu-ray disc.

Info: trustedreviews.com



- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -



Intel Atom
. Processor x86 dari Intel dengan proses teknologi 45 nm. Processor ini secara khusus ditujukan oleh Intel untuk penggunaan pada ultra mobile PC (UMPC) dan Mobile Internet Device (MID).

Set Top Box. Set top box (STB) atau set top unit (STU) adalah sebuah perangkat yang menghubungkan antara sinyal eksternal ke televise sehingga sinyal tersebut dapat ditampilkan di layar televisi.

Codec. Adalah proses encoding dan / atau decoding pada sebuah sinyal atau stream data digital, sesuai dengan algoritma yang digunakan. Codec dapat dilakukan dengna sebuah perangkat hardware khusus, maupun program yang mengemulasikan proses tersebut.

No comments:

Post a Comment