Add this

02 May 2009

Browsing anonymously melalui network Tor

Portable Tor


Browsing melalui aplikasi proxy merupakan salah satu cara untuk browsing anonymously pada lokasi public seperti pada hotspot, perpustakaan, komputer sekolah dan terminal umum. Salah satu aplikasi yang dapat melakukan hal tersebut adalah Tor.

Beberapa dari Anda mungkin telah menggunakannya. Bagi Anda yang kurang menyukai instalasi aplikasi Tor, kini telah dapat menggunakan versi portable-nya yang tidak memerlukan instalasi sehingga dapat ditempatkan pada USB drive, dan dikenal standalone atau portable tentunya. Aplikasi ini sebenarnya merupakan gabungan dari Tor-GUI Vidalia dan proxy server privoxy. Secara otomatis, kedua aplikasi tersebut berjalan di dalam Portable Tor, dan Anda akan terkoneksi dengan jaringan Tor.

Sebelum menggunakannya, yang perlu Anda pastikan adalah proxy konfigurasi web browser yang digunakan, yaitu 127.0.0.1:8118. Melalui proxy itulah traffic aktivitas browsing Anda akan dikirimkan ke sebuah privacy producing trip, melalui banyak layer yang terdapat pada jaringan Tor.


Harga : Gratis
Ukuran File : 7,8 MB
Download : Sourforge

No comments:

Post a Comment