Add this

26 April 2011

Aplikasi All in one gratis yang perlu anda ketahui

STDU Viewer 1.5.311





Melakukan pembacaan sebuah file biasanya harus melihat jenis file-nya sehingga dapat diketahui aplikai yang mendukungnya. Adakalanya file-file tersebut yang berbeda jenisnya dibutuhkan untuk ditampilkan secara bersamaan. Pembacaan file yang berbeda jenisnya dalam jumlah banyak di saat bersamaan akan membuka aplikasi viewer yang banyak pula. Hal tersebut kaan memakan banyak resource sehingga berdampak pada performa PC yang lambat, bahkan hang.



Untuk mengatasi hal tersebut dapat dipergunakan aplikasi yang mampu melakukan pembacaan banyak jenis file yang berbeda layaknya membuka file-file yang sejenis, dan salah satu aplikasi tersebut dikenal dengan STDU Viewer. Aplikasi ini memungkinkan user membaca format file TXT, TIFF, PDF, DjVu, Comic Book Archive (CBR or CBZ) dan XPS secara bersamaan, ketika dibutuhkan baik untuk presentasi ataupun demo.



Dengan aplikasi ini, user dapat dengan mudah berpindah ataupun mengakses dari satu section ke section lainnya pada dokumen melalui bookmark.



Harga: Gratis



Ukuran File: 1,5 MB



Download: stdutility.com



- - - - - - - - - - - -- - - - - - - -




DjVu. Teknologi kompresi image atau photo yang dikembangkan sejak 1996 di AT&T Labs. DjVU mampu mengkompres dokumen 5 – 10 kali lebih baik dibandingkan metode yang ada, dengan kualitas yang sebanding. Sehingga dapat digunakan sebagai media penyimpanand ata hasil scan, foto digital, dokumen digital atau tidak memerlukan ruang harddisk yang besar.



XPS. Singkatan dari XML Paper Specification, dulunya bernama Metro, adalah spesifikasi untuk bahasa deskripsi halaman,d an format dokumen tetap yang dikembangkan oleh Microsoft XPS ditujukan sebagai pengganti format Enhancesd Metafile (EMF). Aslinya, XPS adalah file ZIP yang menggunakan Open Packaging Convention. Isinya antara lain, XML, markup, teks, font, gambar raster, grafis vektor 2D, dan informasi DRM.



No comments:

Post a Comment