Add this

27 April 2011

Televisi canggih dengan harga selangit

Sony TRIMASTEWR





Perusahaan elektronika asal Jepang, Sony, merilis televisi layar datar terbarunya, Sony TRIMASTER yang merupakan sebuah TV ukuran raksasa 56 inci, yang bisa menghasilkan resolusi sampai 3.840 x 2.160 pixels. TV ini megnacu pada tiga unsur gabungan, yaitu exact color, accurate picture, dan reliability. Menggunakan RGB LED backlist panel untuk menghasilkan gambar yang tajam.



Dengan tiga mode display, “4K/QFHD mode” dimana akan menampilkan signal hingga resolusi 4.069 c 2.160/3.840 x 2.160, “Quad View Mode” dimana kita dapat melihat empat tampilan layar HDTV sekaligus secara bersamaan, dan yang terakhir “2K/HD Zoom mode” untuk melihat resolusi 2.048 x 1.080/1.920 x 1.080 dengan tampilan full screen.



Untuk kualitas gambar, TRIMASTER mempunyai teknologi untuk menghasilkan kualitas tinggi yang sulit untuk disaingi oleh kompetitornya. TRIMASTER dibanderol dengna harga sebesar 6.825.000 Yen.



Harga: 6.825.000 Yen



Info: engadget.com



- - -- - - - -- - - - - -- - - - -- - - - - -




RGB. Merupakan model warna tambahan merah, hijau dan biru, ditambahkan bersama-sama untuk menghasilkan rentang warna yang lebih luas. Tujuan utama model warna RGB adlah untuk ditampilkan pada sistem elektronik, seperti televisi dan komputer. Perangkat yang biasa menggunakan RGB adalah televisi dan video, kamera, scanner, dan karema digital.




HDTV. High Definition Television adalah standar televisi digital internasional yang disiarkan dalam format 16,9 (TV biasa 4,3) dan surround-sound 5.1 Dolby Digital. Ia memiliki resolusi yang jauh lebih tinggi dari standar lama. Penontonmelihat gambar berkontur jelas, dan dengan warna-warna matang. HDTV memiliki jumlah pixel hingga 5 kali standar analog PAL yang digunakan di Indonesia.




LED. Light Emiting Diode atau dioda cahaya atau lebih dikenal dengan sebutan adalah suatu semikonduktor yang memancarkan cahaya monokromatik yang tidak koheren, ketika diberi tegangan maju. Gejala ini termasuk bentuk elektroluminesensi. Warna yang dihasilkan bergantung pada bahan semikonduktoryang dipakai, dan bisa juga ultra violet dekat atau inframerah dekat.


No comments:

Post a Comment