Add this

12 November 2009

Peran Wanita dan Karier Mereka di bidang Ilmu Pengetahuan

Mutlak tanpa memandang status gender


Ilmu dan pendidikan merupakan modal mutlak yang harus dimiliki manusia tanpa memandang status gender. Ilmu dalam dimensi yang luas dan pendidikan dalam perspektif keilmuan, akidah, etika dan akhlak menuntut ilmu dapat diamalkan dan berguna untuk menjaga pemikiran manusia agar dapat berpikir positif dan inovatif.

Sejatinya pendidikan sangat berarti dalam sisi pembentukan karakter generasi pemuda menjadi orang-orang yang bertanggunga jawab dan bermoral. Sejarah Kartini yang menceritakan, “ Betapa ia sangat ingin bersekolah ke Belanda, tetapi karena sistim dan kulture pada zaman itu membuanya tidak mendapat dukungan untuk sekolah. Keinginannya untuk membuat kemajuan bagi kaum perempuan tidak berhenti di situ. Ia rajin bertukar pikiran dengan temannya yang berasal dari belanda melalui surat-menyurat." Berkat komunikasi itulah, R.A.Kartini menjadi panutan dan sumber inspirasi bagi kaum wanita Indonesia.

Sekarang, salah satu buah kemajuan wanita di bidang teknologi, informasi, pendidikan dan ilmu pengetahuan dapat tergambar jelas pada blog ini. Blog yang memplot namanya sebagai Science Woman, mengkoleksi berbagai berita dan informasi mengenai kemajuan dan karir wanita di bidang ilmu pengetahuan, tepatnya di Negara Amerika Serikat.

Sisi kemajuan wanita di Amerika Serikat telah menjadi peran penting bagi setiap perkembangan masyarakat disana. Blog yang diasuh oleh Peggy, wanita berkebangsaan Amerika Serikat, memiliki begitu banyak kategori posting mengenai Peran wanita Amerika di berbagai bidang Ilmu Pengetahuan. Seperti : Antropologi, Bioteknologi, Pendidikan, Komputer, politik, zologi, teknik mesin, Botani, Bio Kimia, dan masih banyak lagi.

No comments:

Post a Comment