Add this

05 February 2011

Memonitor perubahan file secara otomatis

FingerPrint v2.1.3


Perubahan dapat saja terjadi pada file-file sistem ataupun file-file kerja Anda, tanpa disadari. Perubahan tersebut dapat saja disebabkan oleh serangan virus ataupun software asing berbahaya yang mengganggu kinerja aplikasi. Ada baiknya Anda selalu memonitor perubahan yang terjadi pada file.

Untuk dapat melakukannya, Anda dapat mempergunakan utilitas bantuan yang dikenal dengan FingerPrint v2.1.3. Aplikasi ini dapat melihat perubahan, termasuk di dalamnya proses pembuatan, penghapusan, dan perubahan terakhir sejak scanning dilakukan. Pendeteksian terhadap perubahan file terjamin, dengan menggunakan checksum md5.

Proses scanning perubahan file dapat diotomatisasi melalui Windows task scheduler. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk membandingkan nilai md5 file ataupun direktori yang dihasilkan, serta melakukan pencarian terhadap adanya file duplikasi yang memiliki niai md5 tertentu.

Harga: Gratis
Ukuran File: 1,46 MB
Download: 2brightsparks.com atau Softpedia.com



- - - - - - - - - - - - - -- - - - - - -



md5. Message Digest algorithm 5 ialah fungsi hash kriptografik yang digunakan secara luas dengan hash value 128 bit. Pada standar Internet (RFC 1321). MD5 telah dimanfaatkan secara bermacam-macam pada apliksi keamanan, dan MD5 juga umum digunakan untuk melakukan pengujian integritas sebuah file. MD5 di desain oleh Ronal Rivest pada tahun 1991 untuk menggantikan hash function sebelumnya, MD4.

No comments:

Post a Comment