Add this

14 January 2011

Mouse khusus untuk bermain game FPS

Zalman FPS Gun FG 1000

Input device ini ditujukan untuk kalangan gamer, khususnya penggemar game first person shooter (FPS). Zalman, produsen yang selama ini lebih dikenal dengan produk untuk cooling device, kemudian berkembang ke jenis produk yang komponen pendukung untuk PC lainnya.

Zalman FPS Gun FG 1000 pada dasarnya adalah sebuah mouse optical yang dilengkapi dengan tombol tambahan untuk kemudahan dan kenyamanan saat bermain. Tombol tambahan sebanyak 5 buah tersebut dilokasikan pada mouse yang memiliki bentuk seperti gagang senjata api, dengan bentuk yang ergonomis untuk kenyamanan penggunanya. Enam titik di bagian dasar mouse yang bersentuhan langsung dengan mouse pad dilengkapi dengan lapisan Teflon, sehingga pergerakan mouse ini lebih lancer dan mulus.

Dengan sensitivitas mouse maksimal 2.000 dpi yang dapat dikonfiturasikan untuk disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. FG1000 ini pantas dipertimbangkan untuk penggemar game FPS yang merasakan keterbatasan dalam mengendalkan mouse-nya untuk ketepatan dan kecepatan menembak.

Info: perfect88


- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -


Mouse optical. Mouse optikan menggunakan light emitting diode (LED) dan photodiode sebagai sensor pergerakan dari permukaan yang dilaluinya. Mouse optikal lebih baik dibandingkan jenis mouse mekanik yang masih menggunakan bola karet untuk membaca pergerakan mouse. Mouse laser masih termasuk bagian dari mouse optical, dengan menggunakan laser sebagai sinar yang dibaca oleh sensor photodiode.

Sensitivitas Mouse. Dalam dunia PC, ukuran sensitivitas mouse menggunakan satuan yang lebih tepat disebut count per inch (CPI), dan bukan istilah dot per inch (DPI) yang sering digunakan, dan ditemukan pada spesifikasi sebuah mouse. Sensitivitas mouse menyatakan jumlah langkah pointer yang dirimkan mouse ke PC, saat bergerak sejauh 1 ini. Jika pergerakan satu langkah pada mouse sama dengan pergerakan kursor satu pixel, maka CPI baru setara dengan DPI karena pergerakan langkah pointer pada mosue sejauh satu inci akan sama dengna pergerakan kursor sejauh satu inci juga. Semakin besar sensitivitas sebuah mosue semakin cepat pergerakan kursor ataupun dengan pengaturan setting pointer speed dapat berarti meningkatnya sensitivitas dari mouse.

No comments:

Post a Comment