Add this

24 January 2011

Nokia N900 mengandalkan user interface interaktif dengan Maemo

Nokia N900

Smartphone terbaru melengkapi jajaran N Series dari Nokia. Nokia N900 adalah produk yang belum lama ini diperkenalkan, yakni pada bulan Oktober 2009. Menggunakan processor ARM Cortex-A8 600MHz, ponsel pintar ini dilengkapi dengan memory terintegrasi 1GB (256 MB RAM, 798 MB virtual memory), berkapasitas media penyimpanan 32 GB internal, dan masih tersedia slot microSD untuk menambah kapasitas media penyimpanan. Selain memory yang berlimpah, ponsel yang ditujukan sebagai Internet tablet ini juga sudah dilengkapi dengan dukungan graphic acceleration OpenGL. ES 2.0, dukungan Adobe Flash 9.4, dan dilengkapi browser hasil pengembangan dari Mozilla.

Untuk mendukung fungsinya, Nokia N900 menggunakan system operasi Macmo, berbasis Linux. Maemo tentunya didukung spesifikasi yang dimiliki Nokia N900, memungkinkannya menjalankan sejumlah aplikasi bersamaan secara multitasking.

Spesifikasi lainnya juga cukup menjanjikan. Nokia N900 menggunakan touch screen 3,5 inci widescreen yang mampu menampilkan resolusi 800 x 480 pixel. Dilengkapi dengan kamera dengan sensor CMOS 5 megapixel (2584 x 1938 pixel), menggunakan lensa Carl Zeiss optics. Dengan dimensi 110,9 x 59,8 x 18 – 19,55 mm, berat 181 gram, menggunakan baterai BL-5j dengan kapasitas 1320 mAh. Tersedia dengan dua jenis QWERTY fisik yang tersembunyi pada ponsel dengan desain slide atau menggunakan onscreen keyboard QWERTY yang tersedia pada Maemo ini.

Selain mendukung HSPA untuk konektivitas Internet, tersedia juga pilihan konektivitas nirkabel dengan dukungan WiFi. Tambahan informasi pada situs resminya, juga menyatakan Memo akan mendukung aplikasi VoIP dengan Skype, dan micro blogging dengan Mauku.

Info: pulsacenter.com


- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -


MicroSD. Nama lainnya TransFlash (TF), adalah varian ukuran terkecil dari media penyimpanan SD (secure digital) card berbasis flash memory. Merupakan salah satu jenis slot memory card yang paling banyak digunakan pad aperangkat mobile. Ukurannya yang kecil adalah salah satu alasan utamanya

Touch screen. Layar sentuh (touch screen) adalah display yang mampu mendeteksi lokasi koordinat sentuhan. Ini memungkinkan touchscreen sekaligus menjadi input device, menggantikan keyboard atau mouse. Selain pada PC, touch screen juga digunakan pada beragam perangkat mobile, termasuk PDA dan smarphone. Beberapa varian lain yang mirip adalah memanfaatkan penggunaan stylus, untuk meningkatkan akurasi pendeteksian koordinat.

No comments:

Post a Comment