Add this

20 January 2011

Bersepeda lebih hemat dan sehat

Sepeda

Di kota-kota besar seperti Jakarta, polusi dan kemacetan lalu lintas adalah menu wajib setiap hari. Berbagai upaya telah dilakukan untuk mengatasi masalah ini, mulai dari pengadaan mode transportasi umum yang nyaman, pelebaran jalan, hingga pembatasan jumlah minimum penumpang kendaraan pada jam-jam tertentu.

Masalah-masalah di atas sebenarnya bisa dengan mudah diatasi, jika saja kita mau meniru kebiasaan bersepeda yang dilakukan oleh penduduk kota-kota besar di Eropa. Beberapa tahun belakangan, bersepeda di sekolah dan tempat kerja kembali dipromosikan oleh beberapa komunitas.

Ingin tahu dan terlibat dengan komunitas ini? Temukan mereka di blog Wira-Wiri Naek Sepeda. Selain mempromosikan penggunaan sepeda sebagai hobi dan sarana transportasi, blog ini juga menampilkan link dan RSS dari beberapa komunitas sepeda lainnya di Nusantara.

- - - - - - - - - - - - - - - -- - - - -

RSS. Rich SItem Summary (RSS 0.91), RDF Site Summary (RSS 0.9 and 1.0), Really Simple Syndication (RSS 2.0.0) adalah keluarga format file XML untuk web syndication yang digunakan oleh website berita dan blog. RSS digunakan unuk menyediakan informasi singkat dari konten sebuah website atau blog beserta link yang merujuk kepada konten seutuhnya.

XML. Extensible Markup Language. Format universal untuk dokumen terstruktur dan data pada web. XML adalah standar yang direkomendasikan oleh W3C. Sebagai bahasa yang terbuka untuk merepresentasikan data, XML menjadi bahasa yang digunakan secara umum berbagai keperluan. Saat ini telah banyak fasilitas / layanan di Internet yang ditulis dengan standar XML, antara lain RDF, RSS, MathML, XSIL, dan SVG.

RDF. Resouce Description Framework. Keluarga spesifikasi W3C yang didesain untuk merepresentasikan informasi tentang data melalui web, informasi tentang data melalui web, terutama untuk merepresentasikan metadata (data tentang data) mengenai suatu dokumen web. Sebagai contoh, RDF dapat merepresentasikan tittle, author, modification data, copyright serta informasi mengenai license.

No comments:

Post a Comment