Add this

21 January 2011

Mengoptimasi Firefox secara berkala

SpeedyFox 1.2

Firefox merupakans alah satu browser yang berkinerja cepat. Akan tetapi seiring dengan waktu penggunaan yang berjalan, lambat laun akan mulai mengalami penurunan kecepatannya. Anda akan mendapati startup yang lama, browsing history yang lambat, dan mempengaruhi kinerja lainnya.

Penyebabnya adalah fragmentasi database profile, termasuk di dalamnya data bookmark, password, history, dan lain sebagainya. Ke semua data tersebut tersimpan dalam SQLite database. Untuk optimasi kinerja Firefox yang sudah melambat, Anda dapat menggunakan SpeedyFox 1.2 sebagai solusi sehingga kinerja Firefox akan tiga kali lebih cepat.

Aplikasi ini meng-compact database, tanpa khawatir terjadinya kehilangan data. Ada baiknya aplikasi ini dijalankan secara berkala tergantung dengan frekuensi aktivitas browsing, umumnya satu kali dalam seminggu.

Harga: Gratis

Ukuran File: 330 KB

Download: Crystalida.com


- - - - - - - - -- - - - - - - - - - - -


SQLite. Sebuah sistem atau engine database yang ccok untuk keperluan embedded applicaton. Sejauh ini, SQLite mempunyai kemampuan yang cukup cepat untuk database yang mempunyai table dengan kapasitas di bawah 3.000 baris. SQLite yang didesain untuk embedded application, tidak mengenal adanya RDBMS (Relational Database Management System). SQLite menulis dan membaca langsung dari file yang terdapat dalam disk (lebih mirip dengan Microsoft Access). Hal ini menghasilkan performa yang lebih irit memory pada saat database tidak digunakan.

No comments:

Post a Comment