Add this

10 February 2011

Membakar File dengan Cepat dan Mudah


Explore & Burn 1.2.1

Seleksi file atau direktori yang ingin di-burning secara langsung melalui Windows Explorer tentunya akan lebih cepat, terutama untuk backup. Kini hal tersebut dapat diwujudkan dengan menggunakan aplikasi Explore & Burn.

Berbagai aplikasi yang dapat digunakan untuk proses burning, masing-masing menawarkan fitur yang berbeda, ada yang menonjolkan kemudahan, kecepatan ataupun fitur yang lengkap. Salah satu aplikasi yang menawarkan kemudahan burning adalah Explore & Burn 1.2.1. Aplikasi ini memampukan Anda untuk melakukan seleksi file secara langsung pada Windows Explorer untuk kemudian melalui proses tahapan burning. Dengan kata lain aplikasi ini terintegrasi dalam Windows Explorer. Explore & Burn 1.2.1 bisa anda download secara gratis pada alamat codesnake.com dengan file berukuran 2,7 MB.

1.Downoad, dan jalankan file ExploreBurnSetup-1.2.1 untuk memulai instalasi

2.Pilih file ataupun folder yang ingin di burn, kemudian klik kanan, kemudian pilih Burn file(s) to disc. Pada file image misalnya berekstensi ISO, anda akan mendapati menu pilihan yang sedikit berbeda, yaitu Burn image to disc. Jendela Explore & Burn Disc writing wizard ditampilkan. Klik Next untuk melanjutkan.

3.Bila Anda menemui tampilan dengan pesan tidak dapat melanjutkan proses pada saat tahapan burning file, hal tersebut dikarenakan Windows Anda tidak memiliki hotfix KB932716. File itu bisa didownload dari http://bit.ly/DD8AP dengan nama file Windows XPKB932716v2-x86ENU. Jalankan file update tersebut, dan dengan segera anda dapat melanjutkan tahapan burning yang tertunda.

4.Masukkan CD ke dalam optical drive, dan Anda dapat melanjutkan dengan melakukan pemilihan kecepatan penulisan CD dan title CD yang diinginkan. Ada baiknya Anda memilih kecepatan tulis yang lebih rendah untuk mengantisipasi error yang dapat terjadi. Klik Next untuk melanjutkan , dan proses burning dimulai


- - - - - - - - - - - - -- - - - - -


Backup. Data yang telah di copy ke lokasi yang lain untuk menjaga keamanan file tersebut. Backup dapat diartikan sebagai proses penyalinan data ke lokasi lain untuk tujuan antisipasi kehilangan data asli.

Optical Drive. Sebuah perangkat elektronik yang menggunakan sebuah laser dalam pembacaan ataupun penulisan informasi ke dalam sebuah disk (CD/DVD). Biasanya optical drive ditemui pada perangkat computer akan tetapi mereka dapat berdiri sendiri menjadi perangkat khusus. Perangkat optical drive yang dapat ditemui antara lain digital versatile disc (DVD) player, Blu ray disc (BD) player. Compact Disc (CD) player sekalipun merkea tidak terpasang dalam perangkat komputer. Berbagai video game juga banyak menggunakan optical drive untuk pembacaan disc game.

Blu ray. Sebuah format disc untuk penyimpanan media digital terasuk video high definition. Nama Blu ray diambil dari laser biru ungu yang digunakan untuk membaca dan menulis disc jenis ini. Disc: Blu ray dapat menyimpan dan yang lebih banyakd ari format (DVD) yang lebih umum karena panjang gelombang laser biru ungu yang dipakai hanya 405nm dimana lebih pendek dibandingkan laser merah 650 nm yang dipakai DVD dan piringan kompak. Beberapa pabrik bahkan telah membuat disc Blu ray stu lapis dan dua lapis (50 GB) yag dapat ditulis ulang. Beberapa studio film yang mendukung format Blu ray bahkan telah merilis atau mengumumkan akan merilis film pada disk berkapasitas 50GB.

Windows Explorer. Aplikasi yang menjadi bagian yang tak terpisahkan dari sistem operasi Microsoft Windows. Windows Explorer menyediakan interface grafis kepada penguna untuk mengakses system file. Komponen Windows inilah yang mempresentasikan interface kepada pengguna di dalam monitor dan mengizinkan penguna untuk mengontrol komputer yang menjalankan system operasi Windows. Kadang-kadang Windows Explorer juga disebut sebagai Windows GUI shell atu “Explorer” saja.

Wizard. Sebuah user interface software yang mengarahkan user untuk proses tertentu secara bertahap namun pasti, sehingga memudahkan user bahkan bagi pemula sekalipun. Tahapan demi tahapan ditampilkan berupa jendela dialog option yang memberikan informasi dan tindakan selanjutnya.

No comments:

Post a Comment