Add this

10 February 2011

Huruf J


Artikel sebelumnya: Abjad Kamus Teknologi, internet dan komputer untuk kebutuhan pengetahuan anda





Jabber. Jabber atau yang kini dikenal dengan nama Extensible Messaging and Presence Protocol (XMPP), merupakan protocol berbasis XML, yang bersifat terbuka. Protocol ini dikembangkan oleh komunitas open source Jabber pada tahun 1999. Kini, protocol ini sudah mendukung Voice over Internet Protocol (VoIP) dan transfer file.





Java method adalah sekumpulan statement Java yang bisa disertakan dalam Java class. Java method mirip dengan fungsi atau prosedur di dalam bahasa pemrograman lain. Setiap program Java harus memiliki satu main () method.


Java Runtime Environment. Teknologi yang dibuat dan dikembangkan oleh Sun. Dengna Java Runtime Environment, Anda dimungkinkan untuk menjalankan aplikasi yang disebut “Applet” yang ditulis dalam bahasa pembrograman berbasiskan Java. Dengan Applet, Anda dapat merasakan pengalaman yang jauh lebih mengesankan daripada sekedar berinteraksi dengan halaman HTML yang statis dan kaku. Java Plug-in technology termasuk bagian Java Runtime Environment Standart Edition (JRE) yang menghubungkan browser dengan platform berbasiskan Java.





Javascript. Adalah bahasa skrip yang popular di Itnernet dan dapat bekerja di sebagian besar web browser popular seperti Internet Explorer (IE). Mozilla Firefox, Netscape, dan Opera. Karena bersifat script, bahasa ini tidak perlu di compile terlebih dahulu untukd apat dijalankan, sehingga bahasa ini ringan untuk digunakan.


JavaScript. Bahasa scripting yang dikembangkan oleh Netscape untuk membuat halaman web yang interaktif dan dinamis. JavaScript memiliki kemampuan berinteraksi dengan kode HTML, dan dapat mengubah konten sebuah halaman web. Walaupun mengadopsi fitur dan keseluruhan struktur bahasa Java. JavaScript dikembangkan sendiri secara terpisah. Saat ini, banyak aplikasi yang mendukung JavaScipt, karena bahasa ini bersifat open language yang berarti dapat digunakan oleh siapapun tanpa harus mebayar lisensi.





Jframe. Kelas yang dipakai untuk menciptakan sebuah “windows”. Windows ini memiliki karakteristiknya sendiri, seperti contohnya title bar.

No comments:

Post a Comment