Add this

10 February 2011

Huruf K

Artikel sebelumnya: Abjad Kamus Teknologi, internet dan komputer untuk kebutuhan pengetahuan anda

Karma. Nama yang umum diberikan untuk menilai reputsi atau tingkat kepercayaan pengguna (atau trust metric) dalam sistem moderasi atau peringkat online. Reputasi atau tingkat kepercayaan pengguna diukur dengan siapa dan berapa banyak pengguna lain mempercayainya. Metode ini digunakan dalam banyak komunitas virtual, seperti Digg, Reddit, Friendster, dan LiveJournal.

KDE. K Desktop Environment (KDE), merupakan proyek software bebas yang berfungsi sebagai lingkungan desktop yan gdidesain untukd apat berjalan pada platform Linux, Windows, dan Mac OS X. Tujuan dari proyek ini adlaah menyediakan dasar fungsi desktop dan palikasi untuk kebutuhan sehari-hari, dan juga menyediakan sejumlah tool dan dokumentasi bagi pengembang untuk membuat aplikasi yang dapat berdiri sendiri.

Kecepatan Putar. Kecepatan putar dari spindle, biasanya istilah ini diguankan pada komponen dengan mekanisme motor yang berputar, seperti fan, harddisk, dan optical drive. Kecepatan putar biasanya dinyatakan dalam satuan RPM (rotation per minute), yaitu jumlah putaran dalam satu menit.

Keyboard QWERTY. QWERTY adlah susunan tombol huruf keyboard yang paling banyak digunakan pada keyboard terkini. Awalnya, susunan huruf ini digunakan pada mesin ketik mekanis. Tujuan utamanya untuk meminimalkan kemacetan mekanis akibat kecepatan mengetik. Nama QWERTY diambil dari susunan 6 huruf yang terletak di bagian kiri atas keyboard. Susunan keyboard ini dipatenkan oleh Christopher Sholes, sejak tahun 1874, kemudian di jual ke Remington, produsen mesin ketik pada masa itu.

KMyMoney. APlikasi keuangan untuk KDE yang bersifat free. KMyMoney beroperasi sama seperti Microsoft Money.

Konsole. Terminal emulator untuk desktop KDE. Mendukung tab, histroy, bookmark dan pencetakan.

Kotak Dialog. Sebuah jendela khusus yang digunakan program computer atau sistem operasi untuk menampilkan informasi kepada user, atau untuk mendapatkan input yang diperlukan dari user.

No comments:

Post a Comment